Kamis, 25 November 2010

isenk ajah

tahukah kamu ??? sugesti yang masuk ke dalam otak mempengaruhi kinerja tubuh. saat kita mensugesti otak maka tubuh akan melakukan sesuatu yang kita suruh, dan secara spontan akan digerakkan,..
coba saja!!
saat diperjalanan saya mencoba mensugesti diri saya untuk bersin, spontan otak saya membayangkan bila saya bersin , dan tiba-tiba, seperti ada sesuatu yang menggelitik hidung saya, dan semakin menggelitik...
tahu apa yang terjadi????
yaps, BERSINlah saya,,,
saya tertawa, padahal saat itu saya tidak sedang mengalami flu atau terkena debu karena memakai masker, tidakpula alergi debu.
SUBHANALLAH......Allah memberikan kelebihan pada kita untuk bisa mensugesti diri kita sendiri,dan dalam bidang kesehatan pun telah di jelaskan kinerja yang teramat cepat,,
maka dari itu dengan kelebihan yang kita punya ,kita harus menjaganya dan menggunakannya sebaik mungkin. sugesti juga berperan penting dalam psikologis seseorang.
contohnya saja seperti saat kita mulai merasa malas atau jenuh dengan sesuatu mari kita mensugesti diri kita untuk menjadi semangat .maka stimulus yang masuk akan memberi kode ke tubuh kita ,agar kita semangat....
coba saja kawan,,mungkin ini sedikit ilmu dan motivasi untuk kalian,

stimulus atau sugesti yang baik yang masuk kedalam tubuh kita akan menghasilkan sesuatu perilaku yang baik, tetapi sugesti yang buruk yang masuk kedalam tubuh akan menghasilkan sesuatu yang buruk,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar