Minggu, 31 Oktober 2010

tugas mahasiswa baru UG 2010

       Universitas Gunadarma merupakan universitas yang selalu menggunakan teknologi informatika di setiap jurusan, tidak hanya fakultas sistem informasi dan teknologinya saja, namun fakultas lain pun wajib di beri dan tahu teknologi yang ada. Universitas Gunadarmapun memiliki website tersendiri yang memiliki layanan -layanan yang menyangkut dengan kegiatan mahasiswa. seperti:
- helpdesk;
-kemahasiswaan;
-studentsite: lokernya mahasiswa;
-komunity;
-seminar/ workshop;
-v-class;
-library;
-dsb.

UG juga memiliki web untuk memudahkan mahasiswa memiliki blog pribadi. yaitu, ngeblogs.com, dsb.
      Kali ini saya ingin menjelaskan sepintas dari salah satu atau beberapa layanan- layanan kemahasiswaan yang ada di website Gunadarma university. Yang saya akan bahas adalah seminar /workshop.
      Seminar / Workshop salah satu layanan mahasiswa di website UG yang memiliki fungsi memudahkan para mahasiswa untuk mengikuti seminar. Dan seminar /workshop merupakan salah satu syarat untuk penambahan nilai baik saat ujian utama ataupun nilai softskill, karena sertifikat yang diberi setelah mengikuti seminar sangat penting dan memilki nilai tambah. Selain lewat online ( pendaftarannya ), sering sekali para BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) setiap fakultas membuka stand pendaftaran, waktu pendaftaran itu sendiri dibatasi karena ketersediaan bangku di dalam ruangan terbatas, maka dari itu para mahasiswa harus secepat mungkin mendaftar. Seminar dan Workshop terkadang tidak untuk satu fakultas tetapi fakultas lain bisa mengikuti (di event tertentu), juga ada persyaratan yang harus di penuhi.
      dalam layanan Seminar / Workshop terdapat beberapa menu layanan, yang terdiri dari:
-home merupakan tampilan awal yang berisikan berita seminar atau undangan seminar yang akan dilaksanakan dan yang sudah dilaksanakan. Di home, terdapat pula Latest news berarti berita yang sudah di sebarkan, dan next event yaitu acara yang akan datang.
-pendaftaran seminar yaitu layanan untuk mendaftar seminar secara online. Yang harus di isikan dengan format nama, tanggal acara, batas waktu pendaftaran, status.
-gallery  berisikan foto-foto atau dokumentasi saat kegiatan seminar dan workshop berlangsung.
-download merupakan layanan untuk mengunggah data atau file yang di butuh kan, terdapat kategori , untuk memilih arsip mana yang kita butuhkan. Serta ada search docoment, karena banyaknya dokumen yang terdapat layanan tersebut maka di permudah oleh search document untuk mencari dalam waktu singkat.
-link: berisikan nama-nama URL atau web link yang memiliki akses seminar dan workshop ini.

      layanan -layanan ini juga memilki beberapa kekurangan, yaitu:
-pada home terdapat next event, namun tidak ada berita yang di tampilkan, para mahasiswa terkadang mengeluhkan jarang adanya update kegiatan,padahal itu penting;
-terkadang masih tidak jelas untuk fakultas mana acara tersebut, terkadang terjadinya miss comunication di mahasiswa setiap fakultas ( bagi yang awam);
-form pendafatran tidak bisa terbuka di saat tertentu, maka dari itu yang agak menyulitkan para mahasiswa;
-gallery terdapat foto-foto yang tidak sesuai dan hanya sedikit diambilnya setiap event.

       maka dari itu dengan adanya layanan-layanan yang telah diberi sehingga memudahkan kita untuk menjalankan aktifitas kemahasiswaan, kita harus selalu update dalam ilmu teknologi. Agar tidak terjadi gagap ilmu pengetahuan dan teknologi. dan segala kekurangan kita perbaiki bersama agar semua menjadi baik.
       mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

 http://seminar.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar